Pengajuan 251 Guru Honorer Untuk P3K Disetujui Pusat

Ratusan guru honorer yang masuk Data Pokok Pendidikan (Dapodik) di bawah naungan Dinas Pendidikan bisa bernapas lega. Setidaknya pengajuan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) agar bisa menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) sekitar  251 orang disetujui semua.


Andi kepala BKPSDM mengatakan untuk formasi P3K sejumlah 251 namun diprioritaskan guru honorer yang sudah masuk Dapodik. Menurutnya 251 Ini dengan rincian guru kelas 113 dan guru mata pelajaran berjumlah 138 yang tersebar pada 12 mata pelajaran. Menurutnya paling banyak formasi yakni guru mata pelajaran agama Islam berjumlah 66 orang. Sedangkan terbanyak kedua guru penjasorkes yakni 33 orang. Sementara sisanya formasi di guru mata pelajaran lain.

Andi mengungkapkan untuk P3K guru prakarya dan kewirausahaan yang berjumlah 8 orang yang sudah lolos passing namun tidak memperoleh tempat mengajar akan diakomodir oleh Badan Kepegawaian Nasional ( BKN ) pada tahun ini. Nantinya apakah mereka akan tes lagi atau tidak pihaknya belum menerima petunjuk teknis dari BKN. Tahun ini, Ponorogo mendapatkan kuota untuk rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) khusus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( P3K) sekitar 912 orang.