Tidak Ada Rekrutmen CPNS di Ponorogo, Pemkab Usulkan 980 Formasi Untuk P3K

Pemkab Ponorogo usulkan 980 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Langkah tersebut dilakukan menyusul   tidak  dibukanya  rekrutmen untuk formasi CPNS .


Kepala Badan Kepegawaian dan dan Pengembangan Sumber daya manusia (BKPSDM), Andy Susetyo  mengakui telah mengusulkan sebanyak 980 formasi kepada Kemenpan RB untuk rekrutmen PPPK tahun ini. Dari jumlah tersebut lowongan tenaga kesehatan menjadi paling banyak untuk diusulkan.

Menurutnya sebelum diusulkan, BKPSDM telah mengintruksikan kepada setiap OPD untuk mendata serta menganalisis jumlah kebutuhan untuk tenaga PPPK termasuk jumlah tenaga honorer. Pasalnya jumlah tersebut digunakan sebagai dasar untuk pengusulan PPPK tahun ini

Andy merinci untuk lowongan tenaga kesehatan mengusulkan sebanyak 483 formasi. Lalu untuk tenaga teknis diusulkan sebanyak 276 formasi sedangkan untuk guru jumlahnya 251 formasi. Dalam usulan itu pihaknya sudah mendapatkan persetujuan dari Bupati Ponorogo.

Dikatakan, banyaknya tenaga kesehatan yang diusulkan, pasalnya tenaga pendidikan yang honorer sudah banyak yang terserap menjadi P3K. Andy menyebut jumlah itu masih bersifat usulan. Kepastian jumlah formasi PPPK sepenuhnya berada di Kemenpan RB

Namun, dirinya tetap berharap jumlah tersebut tidak mengalami perubahan ini karena sesuai dengan kebutuhan PPPK saat ini.