Jelajah

Gedung TK Dharma Wanita Gandu Kepuh Sukorejo Ambruk

gedung  Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita Desa Gandukepuh Kecamatan Sukorejo Ponorogo Ahad Sore 28 Mei 2023 roboh. Disinyalir lembaga pendidikan yang ada di Dukuh Ngujung RT 1 RW 3 tersebut ambruk karena angin kencang, beruntung saat kejadian tidak ada aktivitas belajar mengajar di ruangan yang roboh tersebut sehingga, tidak menimbulkan korban jiwa.

Sunjoto Pesuruh SDN 02 Gandakepuh mengatakan saat roboh suara cukup keras berdasarkan informasi dari tetangga sekitar. Menurut informasi warga, suara gemuruh robohan itu sempat mengagetkan warga di sekitar TK, pasalnya saat itu tidak ada hujan, hanya saja angin berhembus cukup kencang. Sebelum roboh memang atap bangunan sudah menunjukkan tanda-tanda akan roboh, sebab, terlihat atap sudah melengkung.

Menurutnya kayu-kayu di atap itu sudah mulai keropos karena digerogoti oleh rayap putih, Bahkan atap teras TK Dharma Wanita itu dua Minggu lalu kayunya sudah keropos dan sudah mulai roboh, sehingga sejak saat itu, diputuskan untuk memindah anak-anak TK yang belajar, ke tempat yang lebih ama.