Jadi Kandidat Terkuat Dalam Usulan Kota Kreatif Dunia atau Unesco Creative Cities Network (UCCN), Bupati Ajak Ormas, Akademisi, dan Pelaku Usaha Bersatu.

Menjadi kandidat terkuat dalam pengusulan Kota Kreatif Dunia atau Unesco Creative Cities Network (UCCN), membuat  Pemkab Ponorogo Bangga. Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan, sudah ada komitmen bersama OPD, Ormas, dan Akademisi serta pelaku ekonomi kreatif untuk bersama mendukung usulan tersebut.


Hal ini menjadi bukti bahwa antara pemerintah dan pelaku ekonomi kreatif bersama-sama satu visi menuju Ponorogo Kota Kreatif Dunia. Menurutnya dalam implementasinya kebijakan yang diterapkan kedepannya untuk menjawab tantangan dalam Sustainable Development Goals (SDGs) akan mengacu pada potensi kreativitas dan budaya seni pertunjukan Reog Ponorogo. Dimana Pemerintah Ponorogo saat ini sudah memberlakukan Circle- P guna mendongkrak dan pemerataan ekonomi melalui potensi Reog Ponorogo menjadi motor penggerak Ekraf di tingkat lokal naik kelas hingga ke taraf nasional dan internasional.

Sekedar informasi dalam rapat bersama seluruh OPD dan Ormas di Ponorogo yang dipimpin oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati (Wabup) Lisdyarita, yang digelar di ruang pertemuan Bantarangin Pemkab Ponorogo, Senin sore 22 Mei 2023. Rapat ini sendiri diikuti Dinas Pendidikan (Dindik), Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora), Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperdagkum), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Badan Pusat Statistik (BPS), asosiasi Camat, dan asosiasi Kepala Desa. Serta sejumlah ormas seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Fatayat, Aisyah, Muslimat, dan beberapa akademisi serta pelaku ekonomi kreatif. Dimana narasumber yang didatangkan adalah Komite Eksekutif Indonesian Creative Cities Network (ICCN) wilayah Jawa Timur Vicky Arief Herinadharma.