Jelajah

Tidak Datang, 24 Peserta Seleksi P3K Tenaga Teknis Dinyatakan Gugur

Sebanyak 24 peserta seleksi  pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K)  untuk tenaga teknis dinyatakan gugur. Pasalnya puluhan orang tersebut tidak datang saat Computer Assisted Test (CAT) di kantor regional (kanreg) 2 badan kepegawaian Nasional (BKN) Surabaya pada 1 April lalu.

Andi Susetyo Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengatakan, pihaknya menerjunkan tim langsung ke Surabaya Sabtu (1/04) lalu, sehingga langsung tahu berapa peserta seleksi yang tidak hadir. Beda dengan di 8 titik lokasi CAT lainuya, pihaknya memberikan kuasa ke panitia setempat sehingga menunggu laporan //menurutnya CAT di Surabaya ada 244 peserta seleksi dari 285.

Lanjut Andi, dari 24 peserta yang tidak hadir paling tidak banyak datang mengikuti CAT di Surabaya yakni ahli pertama penggerak swadaya masyarakat 10 orang. Dijelaskan masih ada 2 titik lokasi yang belum melakukan CAT yakni UPTBKN lampung dan kantor regional( kanreg) 1 BKN Yogyakarta yang digelar pada 5 April, sedangkan pengumuman nilai hasil seleksi akan dilakukan pada pertengahan april 2023.

Sekedar informasi ada PPPK 81 teknis formasi yang tersedia, dimana yang paling banyak yakni untuk penempatan di Dinas pertanian ketahanan pangan dan perikanan.