Ruas Jalan di Utara Perempatan Tambakbayan Hingga Jembatan Asem Buntung Bakal Diperlebar

Ruas jalan di utara perempatan Tambakbayan atau jalan MT.Haryono Ponorogo hingga jembatan asem buntung bakal diperlebar. Pelebaran jalan Nasional tersebut melalui anggaran APBN tahun 2023. Pekerjaan pelebaran jalan MT. Haryono ini, satu paket dengan pelebaran jalan di Kecamatan Pagotan Madiun.


Saiful Fajar Perwakilan Direktorat Bina Marga Kementerian PUPR mengatakan Pelebaran jalan di MT.Haryono ini satu paket dengan pelebaran jalan di Kecamatan Pagotan Madiun sekitar Rp33 miliar, tapi khusus di Ponorogo kira-kira di angka Rp6 miliar hingga Rp7 miliar untuk jalan MT. Haryono Ponorogo hingga jembatan asem buntung. Jalan Nasional ini rencananya akan dilebarkan dengan penambahan 3 meter, dengan rincian sisi kanan ditambah 1,5 meter dan sisi kiri ditambah 1,5 meter. 

Pelebaran itu rencananya sepanjang 700 meter termasuk perbaikan saluran drainase, dan proses pekerjaannya akan segera dilelang sehingga jika prosesnya lancar, penandatanganan kontrak akan dilakukan pada bulan April 2023 nanti, target pekerjaan selesai pada bulan Desember nanti.