Alasan Lebih Dekat , Ratusan Peserta Test CAT PPPK Tenaga Teknis, Pilih Tilok Surabaya

Surabaya menjadi  tempat pilihan terbanyak para peserta test  Computer Assisted Test ( CAT )  pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK)  untuk tenaga teknis dari Kabupaten Ponorogo . Informasi yang disampaiikan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM )   Andi Susestyo ,  ada 246 peserta yang ikut test di Kanreg 2 bkn Surabaya .


Sisanya tersebar di 8 titik lokasi Tilok seperti  Badan kepegawaian nasional (BKN) pusat jakarta, kantor regional( kanreg) 1 bkn Jogjakarta,  Kanreg 3 bkn Bandung, UPT BKN Balikpapan, UPT bkn Jambi, UPT BKN Lampung, UPT BKN Mataram, UPT BKN Semarang .

Dijelaskan total  ada 259 PPPK teknis yang telah menentukan tilok CAT dimana kebanyakan tilok yang dipilih berdasarkan alamat tinggal peserta pppk teknis .  Perkiraan tes CAT akan di lakukan pada 10 maret sampai 3 April 2023 .

Lanjut Andi, tes di setiap tilok pun tanggal dan harinya akan berbeda dengan Kanreg 2 BKN Surabaya . Nantinya tes CAT kemungkinan dikelompokkan berdasarkan formasi yang ada . Sekedar informasi ada PPPK 81 teknis formasi yang tersedia , yang paling banyak untuk penempatan di dinas pertanian ketahanan pangan dan perikanan .