Hendak Nyalakan Sanyo, Ibu Asal Krebet Jambon Meninggal Kesetrum Listrik

Kisah tragis menimpa SA (40), warga Dusun Kayen Desa Krebet Jambon. Perempuan 40 tahun tersebut harus meregang nyawa setelah kesetrum listrik didekat sumur rumahnya Jum’at malam (27/1/23).


AKP Nanang Budianto Kapolsek Jambon menceritakan kronologis kejadiannya. Saat itu, korban SA bermaksud hendak mandi dengan menyalakan sanyo. Namun letak colokan berada didekat rumah mlilk orang tuanya yang lokasinya bersebelahan.

Naas, begitu kabel sanyo dicolokkan dirinya langsung tersetrum. Korban pun berteriak minta tolong. Begitu dilihat oleh sang ibu korban sudah terkapar. Korban kemudian dibawa masuk ke dalam rumah dan setelah dicek ternyata sudah tidak bernyawa.

Dari hasil olah TKP AKP Nanang mengatakan, diperkirakan saat menuju sumur tubuh korban basah kehujanan karena saat kejadian memang cuaca hujan. Sementara jarak antar rumah tidak dilengkapi dengan atap. Terdapat bekas luka gosong sengatan listrik di tangan kanan korban. Pihaknya menyimpulkan bahwa kematian korban murni karena tersengat listrik.

Pihak Puskesmas yang didatangkan ke lokasi, hanya melakukan visum luar, karena pihak keluarga tidak menghendaki untuk dilakukan autopsi. Pihak keluarga juga menerima sebagai musibah. Jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Dengan kasus ini, pihaknya mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati bila berkaitan dengan listrik. Sanyo diharapkan memakai saklar, tidak harus dicolokkan. Jangan sampai karena keteledoran bisa menyebabkan korban nyawa. (ik)