Pemkab Jamin Program Wifi Gratis Tetap Lanjut Tahun 2023

Pemkab Ponorogo mengklaim program wifi gratis RT di seluruh Desa/Kelurahan di Ponorogo tetap berlanjut hingga tahun 2023. Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Toni Sumarsono menyikapi adanya kabar program wifi gratis RT sudah dicabut. Sejauh ini secara resmi pihaknya belum menerima laporan ataupun pengaduan dari warga, sehingga jika memang benar ada RT yang wifinya sudah dicabut provider, diharapkan mau melapor. 


Dijelaskan pihaknya sudah mengecek ke semua desa, program dari Bupati itu, masih dilaksanakan baik oleh semua RT. Bahkan melalui APBdes, tahun 2023 ini masih dianggarkan yakni minimal Rp 2.400.000/tahun. Pasalnya setiap desa, penganggarannya tidak sama tergantung jumlah RT di wilayah tersebut.

Sebelumnya ada beberapa warga yang memposting di medsos, wifi RT di wilayahnya tiba tiba tak bisa digunakan. Setelah ditelusuri ternyata sengaja dicabut provider dengan dalih sudah tak membayar iuran lagi lantaran program dari pemerintah tidak diperpanjang lagi di tahun 2023. Sayangnya dalam unggahan tersebut tidak disebutkan RT atau daerah mana yang wifinya dicabut provider.