Jelajah

Tertarik Promo Murah Pemasangan Wifi di Fb, Warga Ngunut Jadi Korban Penipuan

Nasib apes menimpa Nadia warga Ngunut Babadan Ponorogo. Tertarik promo murah pemasangan wifi di FB malah ketipu ratusan ribu rupiah. Kepada gema surya, ia menceritakan awalnya ketika melihat FB banyak wira-wira di berandanya iklan pemasangan wifi dengan banyak promo, karenanya dirinya tertarik dan menghubungi nomor wa yang dipasang di iklan tersebut.

Setelah itu dirinya disuruh mengisi biodata, seperti nama, alamat email hingga share lokasi, tak lama kemudian pelaku mengirim kode QR untuk di scan agar teknisi yang diminta segera datang dengan biaya pemasangan sekitar Rp 297 ribu. Setelah terbayar, ternyata dihubungi lagi oleh pelaku dan mengatakan jika ada kesalahan pembayaran karena seharusnya 350 ribu. dirinya diminta mengirim uang 350 ribu sesuai nominal, kemudian yang 297 berjanji akan dikembalikan.

Setelahnya petugas teknisi tak kunjung datang, bahkan dirinya masih disuruh melakukan scan kode QR jika ingin uang yang dikirim tersebut dikembalikan, padahal semakin dia sering melakukan scan kode QR tersebut uangnya di rekening langsung kepotong sejumlah 297 ribu rupiah. Karenanya jika ditotal kerugian yang ditanggung mencapai 900 ribu rupiah. Setelahnya dirinya mencoba menghubungi kembali nomor wa tersebut tapi sudah diblokir.