HeadlineJelajah

Polres Ponorogo Amankan 42 Kendaraan Tidak Sesuai Spek Hingga Knalpot Brong

Sebanyak 42 kendaraan roda dua berhasil diamankan Polres Ponorogo dalam razia balap liar, minggu dini hari kemarin. Puluhan motor itu diamankan  di beberapa titik lokasi yaitu di Jl. Trunojoyo Ponorogo, Jl. Jendral Ahmad Yani, Jl. KH. Ahmad Dahlan, Jl. Juanda, Jl. Suromenggolo, Jl. Pramuka dan Alon-alon Ponorogo.

 

Kasat lantas Polres Ponorogo AKP Affan Priyo Wicaksono melalui Kanit Kamsel Ipda Abdul Kholik menjelaskan kegiatan razia balap liar dengan hunting sistem dimana kebanyakan yang terjaring razia balap liar adalah para pemuda. Sama seperti tangkapan sebelumnya motor itu  tidak sesuai Spek pabrik dan knalpotnya brong. Selain itu, diduga akan digunakan untuk aksi balap liar. Sebenarnya dalam razia gabungan, Satlantas dan Samapta tersebut berhasil menjaring 50 motor, tapi yang 8 unit surat lengkap dan standar pabrik. 

Mereka akan ditindak dengan surat tilang dan teguran dan yang tidak sesuai spek pabrik dan knalpotnya brong,  akan ditahan dulu di Polres. Kendaraan baru bisa diambil setelah pemiliknya melengkapi kendaraan tersebut, dikembalikan sesuai spek pabrik, termasuk knalpot brong harus dikembalikan seperti aslinya serta wajib didampingi orang tuanya. 

Dia menambahkan kegiatan razia ini dilakukan atas dasar informasi dari masyarakat terkait aksi balap liar dan banyaknya penggunaan knalpot brong yang sangat meresahkan.