Peringatan Hari Aids Sedunia 1 Desember, Dinkes Sasaran Remaja Untuk Sosialisasi

Remaja di Ponorogo  menjadi sasaran kampanye  pencegahan HIV/Aids dalam peringatan hari aids sedunia 1 Desember 2022 . Mereka  berpotensi tertular  penyakit mematikan tersebut  jika terlibat pergaulan bebas dan penyalah gunaan narkoba .


Karenanya , Kamis 1 Desember , bertempat di gedung PGRI diadakan seminar dan kampanye HIV /Aids mengundang perwakilan pelajar setingkat SMA dan juga  santri pondok pesantren ponpes serta organisasi mahasiswa .

Seperti disampaikan Anik Setyorini,  kabid pengendalian penyakit dinas kesehatan dengan melibatkan para pelajar diharapkan bisa disampaikan kembali kepada teman teman mereka disekolah akan bahaya HIV/aids  dan pencegahannya .  Dijelaskan setiap tahunnya ada kencenderungan kasusnya meningkat .

Tahun ini dilaporkan ada 68 kasus baru yang saat ini tengah dilakukan pengobatan dan pendampingan .  Dalam peringatan hari aids sedunia tahun ini selain menggelar seminar juga telah dilakukan sosialisasi ke masyarakat di media elektronik serta diadakan senam bersama dan pemutaran film .