HeadlineJelajah

Komite SDN 2 Karangpatihan Pulung , Bangun Ruang Kelas Sementara Dari Kalsebot

Untuk memberikan kenyaman belajar siswa , komite SDN 2 Karangpatihan Pulung mendirikan ruang kelas sementara .  Ladi ketua komite SDN 2 Karangpatihan, mengatakan pembangunan kelas sementara ini sudah dimulai sejak 3 hari yang lalu sebanyak 3 ruang dengan ukuran 4 meter x 4,8 meter .

Adapun bahan bangunan ruang kelas sementara ini, atap dari asbes, dinding dari bahan kalsibot dan rangka dari kayu sengon .  Dikerjakan oleh tukang diperkirakan 5 hari lagi sudah selesai . Ruang kelas sementara tersebut  bakal digunakan untuk siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6 . Sebelumnya, 3 kelas itu menempati tenda darurat .  S

ementara untuk siswa kelas 1,2 dan 3 yang kelasnya nebeng di rumah penduduk, digeser lagi ke tenda darurat milik BPBD Ponorogo .  Pembangunan kelas sementara ini, pendanaannya bersumber dari donatur . Uang dari donasi itu terkumpul sebanyak Rp 13 juta .  Ladi mengungkapkan akan membuka donasi lagi, untuk pembangunan 3 ruang untuk kelas 1,2 dan 3 .

Sekedar informasi pemkab ponorogo menganggarkan untuk 1 ruang kelas untuk SDN 2 karangpatihan senilai 148 juta .  saat ini proses pengerjaan .