Jelajah

Pasca Longsor, Wisata Telaga Ngebel Hanya Buka Satu Pintu Loket

Meski sempat diterjang longsor di sejumlah titik, obyek wisata telaga Ngebel Ponorogo Minggu (23/10) buka untuk wisatawan, hanya saja  pengunjung hanya bisa melalui satu pintu masuk sisi selatan sementara untuk pintu utara atau dari arah Dolopo ditutup. Suwandi petugas loket kepada gema surya mengatakan untuk pintu utara, ada titik longsor yang parah sehingga membahayakan jika dilewati  karena panjang longsoran sekitar 300 meter. 

Wisatawan yang masuk dari sisi selatan yang biasanya langsung lewat kiri , dialihkan lewat kanan untuk bisa sampai dermaga telaga, sejauh ini jumlah wisatawan sepi lantaran sudah mengetahui dari media sosial jika telaga ngebel sempat diterpa bencana alam. Pihaknya bersama BPBD, muspika relawan dan warga terus melakukan kerja bakti pembersihan longsoran.

Ahad 23 Oktober 2022, dilakukan kerja bakti pembersihan lumpur di jalan dengan menyemprotkan air, langkah itu dilakukan agar jalan tidak licin sehingga wisatawan yang datang bisa menikmati keindahan telaga dengan aman dan nyaman.