HeadlineJelajah

Sugiri Sancoko Terjun Langsung ke Sampung, Sosialisasikan Monumen dan Museum Peradaban

Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo terjun langsung sosialisasi proyek pembangunan monumen dan museum di gunung gamping Sampung.  Bertempat di balai desa Sampung pada Rabu, 19 Oktober 2022, bupati mendatangkan tokoh masyarakat, Kiai, Polsek, Koramil dan semua pemangku kepentingan untuk melakukan musyawarah.

Dimana pembangunan monumen Reog dan museum peradaban itu, menjadikan Ponorogo untuk naik kelas, punya sesuatu yang memikat.  Tujuan dikumpulkannya semua lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya, untuk melakukan rembug untuk Ponorogo naik kelas.

Monumen reog dan museum peradaban diklaim merupakan inovasi yang memikat dan membuat Ponorogo bisa naik kelas. Pasalnya dari desainnya yang artistik saja sudah viral, apalagi bangunan itu akan ditempatkan di lokasi yang tinggi, yakni di Gunung Gamping Kecamatan Sampung.

Pemilihan lokasi di Gunung Gamping Sampung pun sudah dipikirkan dengan matang. Karena lokasi itu merupakan gerbang wisata di barat laut Ponorogo. Letaknya dekat dengan objek wisata Telaga Sarangan Magetan dan Tawangmangu di Karanganyar serta juga dekat dengan Waduk Gajah Mungkur di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah.

Detail engineering design ( DED) sudah mencapai titik final, sehingga pembangunan proyek ini bakal dilelang secara multiyears. Kang Giri berharap segera ada yang pemenang lelang dan cepat berjalan. Dengan adanya objek wisata monumen reog dan museum peradaban, Sugiri berharap bakal langsung meningkatkan perekonomian. Atau istilahnya mempunyai efek domino terhadap efek organik dari wisatanya dan ekonomi tumbuh. Dengan berdirinya monumen reog dan museum peradaban tersebut, dipastikan akan tumbuh UMKM, restoran maupun hotel atau tempat penginapan, yang berujung pada penambahan penghasilan asli daerah (PAD).