Polsek Pulung Berikan Droping Air ke Pesanggem Hutan Kayu Putih

Kehidupan para pesanggem yang hidup di tengah hutan kayu putih Dukuh Sukun Desa Sidoharjo Pulung, mengetuk kepedulian jajaran Polsek setempat, ada 15 KK petani penggarap lahan milik perhutani tersebut dimana hidupnya serba kekurangan, selain sulit mendapatkan air bersih di musim seperti sekarang, mereka juga menggantungkan hidupnya hanya dengan bertanam singkong dan  jagung di sela sela lahan kayu putih perhutani.


Seperti disampaikan IPTU Hariadi Kapolsek Pulung, mereka hidup berkelompok, dimana ada yang sudah bertahun-tahun tinggal di lokasi tersebut. Lokasinya sekitar 8 km dari jalan raya, sehingga medannya makadam namun masih bisa dilalui kendaraan. Pihaknya pada Rabu (21/09) memberikan bantuan berupa air bersih sekitar 8000 liter dan beras kepada 30 orang. Bantuan tersebut memang tak seberapa, tapi setidaknya bisa meringankan hidup mereka, karena untuk mencari air bersih saja harus berjalan beberapa kilometer ke sungai. 

Kehidupan mereka menjadi penggarap lahan perhutani seakan luput dari perhatian, sebab lokasinya ada dalam hutan dan jauh dari hiruk pikuk kota, untuk itu saat didatangi petugas Polsek sembari membawa bantuan sangat disambut antusias dan berharap bisa berkelanjutan.