HeadlineJelajah

Telaga Ngebel Diperkirakan Memiliki Banyak Ikan Raksasa, Pemancing Pernah Tangkap Ikan Dengan Bobot 50 Kg

Ditengah kontroversi kenaikan harga tiket masuk -HTM , Telaga Ngebel Ponorogo masih menyimpan sejuta pesona. Bukan hanya keindahan alamnya melainkan dana alami tersebut  dipercaya memiliki banyak ikan raksasa . Beberapa waktu lalu , sniper luar daerah berhasil menangkap ikan  jenis patin dengan bobot 30 kg . Hasil konfirmasi gema surya dengan Dwi Cahyono , camat Ngebel mendapat jawaban mencengangkan dimana penangkapan ikan berbobot jumbo itu bukan kali pertama .

Sebelumnya seorang pemancing ditelaga ngebel pernah mendapatkan ikan pathin dengan bobot 50 kg .  Bahkan diperkirakan, masih banyak ikan dengan bobot lebih berat lagi ada didalam telaga ngebel  yang belum terjamah para pemancing . Dijelaskan ikan pathin yang didapat sniper kemarin merupakan hasil penaburan benih ikan oleh banyak komunitas pecinta lingkungan 5 hingga 10 tahun lalu . Ikan pathin memang dikenal sebagai ikan lele bangkok dengan panjang bisa mencapai satu meter dan berat puluhan kg .

Adapun yang pernah ditangkap pemancing dengan bobot 50 kg , diperkirakan usianya mencapai 7 hingga 10 tahun, untuk berat 30 kg , berusia sekitar 5 tahun .  Telaga Ngebel sendiri sebenarnya  memiliki Ikan asli yakni ngongok . Untuk menjaga kelestarian sumber saya air ditelaga, pihaknya dan masyarakat setempat melarang penggunaan jala atau jaring untuk menangkap .

Jika sniper atau menembak ikan dengan senapan angin masih pro kontra tapi tetap diperbolehkan karena sehari belum tentu dapat satu ekor ikan apalagi memancing .  Beda dengan memakai jala sehari bisa ratusan ekor yang ditangkap .