HeadlineJelajah

Manggang Kayu Bakar Di Perapian, Rumah Mbah Gimin ,Warga Karang Mojo Balong Ludes Terbakar

Nasib malang menimpa Mbah Gimin  warga Dkh Gajah Biru  RT : 01 RW : 01 Desa Karang mojo Balong, rumahnya ludes dilalap sijago merah , Sabtu jam 23.00 . Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut  tapi kerugian diperkirakan sekitar 75 juta rupiah .  Selain bangunan rumah yang terbuat dari bambu itu terbakar , perabot ikut habis dan beberapa karung gabah serta kacang kedelai ludes .

AKP Hariyanto , kapolsek Balong saat dikonfirmasi Gema Surya  menjelaskan korban berusia 80 tahun itu hidup sendiri , karena anak anaknya berada di luar kota . Sore sekitar jam 15.00, yang bersangkutan menanak nasi menggunakan kayu bakar .  Usai masak, kemudian memanggang kayu bakar di tungku karena masih setengah basah  untuk digunakan masak berikutnya .

Rupanya Mbah Gimin ketiduran dan lupa tengah memanggang kayu bakar  didapur . Kuat dugaan , api  menyambar kayu bakar dan merembet dapur dan akhirnya  hingga semua bangunan rumah . Jelang tengah malam, tetangga depan rumah mengetahui ada asap mengebul dari  dapur  Mbah Gimin disertai api menyala nyala .

Karenanya langsung mendobrak rumah untuk menyelamatkan korban . Meski sebenarnya Mbah Gimin berusaha masuk kembali kerumah ingin menyelematkan barang barang berharga .  Lebih lanjut dikatakan, 2 unit mobil PMK meluncur kelokasi dan beberapa jam kemudian api bisa dilokalisir .

Sementara informasi yang diperoleh gema surya , kebakaran juga terjadi di wilayah Sedah Jenangan. Penggergajian kayu milik Bari  warga setempat dilalap sijago merah . Untungnya tim PMK yang turun kelokasi , berhasil memadamkan api sehingga kerugian tidak terlalu besar . Diduga kebakaran terjadi karena konsleting listrik .