Ribuan Ekor Ikan di Waduk Bendo Desa Ngindeng Sawoo Tiba-Tiba Mati

Ribuan ekor ikan di Waduk Bendo Ngindeng Sawoo Ponorogo tiba-tiba mati, belum diketahui secara pasti kenapa ikan ikan tersebut bisa terkapar dan akhirnya tak bernyawa lagi, namun kuat dugaan karena aliran air di waduk bendo dimatikan sementara hujan turun sempat turun. 


Ahmad Suwandi, kasi Pemerintahan Desa Ngindeng Sawoo saat dikonfirmasi Senin (12/09) mengatakan, akibat aliran air dimatikan dan turun hujan menimbulkan endapan lumpur pekat. Kabarnya aliran air waduk sengaja dimatikan karena ada perbaikan teknis. Jika dihitung hampir semua ikan yang  ada di dalam waduk punah yakni sekitar 2 ton, hal tersebut bisa dilihat dari warga yang ramai ramai mengambil ikan yang mati itu dimana rata-rata mendapatkan puluhan kg. 

Adapun jenis ikan yang ada di waduk bendo adalah wader, tapi tahun lalu dinas pertanian pernah melakukan tabur benih bersama komunitas peduli lingkungan dimana Ikan yang ditebar jenisnya tawes dan gurami. Dengan matinya ribuan ekor ikan di Waduk Bendo sangat disayangkan, mengingat selama ini menjadi jujugan wisatawan terutama para pemancing.