Satu Ruang Kelas SDN Nongkodono Kauman Roboh, 2 Ruang Lainnya Beratap Terpal

Semakin panjang daftar gedung SD negeri di Ponorogo yang ambruk. Kali ini SDN Nongkodono Kauman Somoroto melaporkan, satu ruang kelasnya  kerangkanya roboh, sementara 2 ruang lainnya nyaris mengikuti mengingat kayu usuk sudah lapuk dimakan rayap, gentingnya rontok hingga akhirnya diturunkan paksa. Sebagai gantinya, pihak sekolah menutup atap tersebut dengan terpal. 


Sutrisno, kepala SDN Nongkodono Kauman menjelaskan kerusakan sebenarnya sudah cukup lama namun paling parah terjadi bulan lalu dimana kerangka dan plafon ruangan roboh. Untuk keselamatan siswa, terpaksa mereka dipindah ke ruang perpustakaan  sementara waktu. Sedangkan  siswa lainnya belajar berpindah-pindah, dengan menggelar tikar di tempat parkir.

Karena tempat parkir atapnya terbuat dari seng dan ruang kelas yang nyaris roboh atapnya dari terpal maka siang hari, para siswa harus merasakan panas saat belajar. Pihaknya sudah melaporkan kerusakan gedung sekolah ke dinas pendidikan dan telah disurvei. Hanya saja kapan bantuan rehab turun belum diketahui pasti karena masih dalam tahap pengusulan.