Hari Jadi Ponorogo ke 526, DPRD Dorong Eksekutif Segera Benahi Infrastruktur

DPRD mendorong eksekutif untuk segera melaksanakan kegiatan yang sudah dianggarkan dalam APBD 2022, wakil rakyat menilai hingga memasuki semester ke dua, masih banyak kegiatan yang mandek di tahap perencanaan belum pada eksekusi atau penerapan. Hal tersebut disampaikan Sunarto ketua DPRD, terkait masukannya ke Bupati di hari jadi kabupaten Ponorogo ke 526 11 agustus 2022.


Pihaknya tak mau mengatakan Pemerintahan gagal dalam mengemban amanah masyarakat, sebab tahun anggaran 2022 masih berjalan hingga akhir Desember nanti, tapi bukan berarti Pemerintah Daerah berleha-leha karena keinginan warga terkait perbaikan infrastruktur jalan hingga kini belum terealisasi. Ironisnya, sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) di tahun 2021 lalu cukup besar mencapai 300 miliar rupiah lebih, yang berarti banyak kegiatan yang sudah didanai APBD tak bisa dilaksanakan, selain masalah infrastruktur jalan, masalah lain yang perlu mendapat perhatian dari Bupati adalah pertumbuhan ekonomi serta pembukaan lapangan pekerjaan. 

Sementara pasca diselenggarakan rapat paripurna istimewa hari jadi kabupaten Ponorogo, dalam rangka ungkapan rasa syukur, dewan menggelar   hiburan Reog, Gajah-gajahan, barongsai dan jaranan thek serta disediakan 120 pedagang makanan & minuman secara gratis di sepanjang jalan Aloon-aloon Timur Ponorogo.