Proyektil Amunisi Kaliber 105 mm, Ditemukan Dikebun Warga Desa Biting Badegan

Warga dukuh Brangkal desa Biting Badegan , dibuat geger dengan penemuan proyektil munisi kaliber 105 mm dilahan kebun milik Sutrisno  warga setempat .  Kuat dugaan , proyektil mortir tersebut  peninggalan perang dunia ke dua  dengan kondisi sudah berkarat .


Bambang Warsito, kepala desa Biting mengatakan benda tersebut  sudah ditangani polsek dan koramil untuk penelitian lebih lanjut .  Diceritakan, benda menyerupai besi tersebut  pertama kali ditemukan Laminin , salah satu pekerja yang hendak menggali tanah dikebun Sutrisno .

Tiba tiba cangkulnya membentur benda keras berupa besi menyerupai proyektil peluru .  Karena takut meledak, akhirnya melapor ke desa kemudian pihak desa meneruskannya ke polsek dan koramil untuk diamankan .

Diakui jika kebun sutrisno , merupakan area perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah dan dahulu digunakan tentara perang  . Bahkan ada sejarah napak tilas Pahlawan jendral Sudirman di kawasan tersebut . Ada informasi juga leluhur yang punya kebun dulunya merupakan demang dan tokoh masyarakat pada jamannya .