HUT Ke-77 RI, KAI Hadirkan Tarif Promo Merdeka untuk 7.000 Tiket

Ada kabar gembira untuk masyarakat yang memilih moda transportasi kereta api bila ingin bepergian jauh. PT. Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan program Promo Merdeka, dimana masyarakat dapat membeli  tiket dengan harga khusus.


Ixfan Hendri Wintoko, Manager Humas PT. KAI Daops 7 Madiun menyampaikan, karena ultah kemerdekaan RI ke-77, maka mengambil angka serba 7, yakni ada 7.000 tiket kereta api dijual dengan harga spesial. Rinciannya, tiket untuk  kelas eksekutif hanya dengan tarif Rp170.000, bisnis hanya Rp77.000, dan ekonomi hanya Rp17.000.

Pemesanan tiket Promo Merdeka dapat dilakukan mulai 7 Agustus s.d 17 Agustus 2022 untuk keberangkatan KA pada 8 – 11 Agustus dan 15 – 17 Agustus 2022. Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access.

Dijelaskan aturan naik kereta api masih sama yakni wajib menjaga protokol kesehatan. Selain itu harus sudah vaksinasi booster, jika masih 2 dosis saja maka harus rapid test antigen dulu dan PCR jika masih dosis pertama. Itupun bisa naik jika hasilnya negatif covid-19.

Aturan tersebut baku, sehingga bagi yang melanggar pihaknya tak segan-segan menurunkan penumpang meski belum sampai tujuan. Sebab pihaknya akan melakukan validasi saat penumpang masih boarding ataupun sudah ada didalam kereta api.

Pihaknya mengakui ada satu kasus, dimana harus menurunkan penumpang karena belum booster. Tapi sebenarnya penurunan terpaksa dilakukan karena memang tidak ada itikad baik dari penumpang tersebut. (rl)