HeadlineJelajah

Osis SMPN 1 Ponorogo Rela Punguti Sampah Hasil Kirab Pusaka Di Jalan Hos Cokroaminoto

Ada yang menarik dalam kegiatan kirab pusaka, yang telah terselenggara Jumat sore 29 Juli 2022 .  Bukan saja karena peserta kirab tapi juga gerakan bersih bersih sampah yang dilakukan Osis SMP negeri 1 Ponorogo .  Mereka rela memunguti sampah yang tercecer dijalan Hos Cokroaminito selama kegiatan kirab berlangsung .

Muhammad Fatih , ketua Osis SMPN 1 mengatakan pihaknya berhasil mengumpulkan sekitar 15 kresek besar sampah dari bekas  kemasan makanan dan minuman .  Penonton banyak yang membuang bekas jajanannya ke jalan belum lagi ada beberapa dari peserta pawai .  Untuk keamanan , pemungutan sampah dilakukan saat pasukan peserta kirab sudah lewat atau  saat berhenti  dimana kegiatan dimulai jam 15.00 hingga magrib antara depan sekolahnya hingga BNI .

Pihaknya tak menyangka aksinya tersebut  mendapat respon positif dari masyarakat bahkan juga sempat menginspirasi penonton yang akhirnya juga ikut bantu mengumpulkan sampah . Harapannya kegiatan tersebut bisa memberikan contoh bagi anak muda lainnya , agar selalu membuang sampah pada tempatnya dan menjadi penggerak dalam hal kebaikan .