HeadlineJelajah

Tarmin Guru Salah Satu SMK Negeri Manfaatkan Dak Lantai 2 Untuk Tanami Berbagai Jenis Sayuran

Tarmin guru salah satu SMK Negeri di Ponorogo bisa dikatakan kreatif, meskipun tak punya lahan untuk bercocok tanam, namun dengan ide kreatifnya ia menyulap ruang diatas kos miliknya untuk bercocok tanam. Selain menghilangkan stres, dirinya juga membagikan hasil panen buah dan sayur kepada anak kos dan tetangganya secara cuma cuma alias gratis.

Tarmin mengatakan dirinya memanfaatkan ruang dak yang berada di atas kos miliknya di Jalan Poncowolo Kelurahan Brotonegaran untuk bercocok tanam. Guru Teknik Komputer dan Jaringan itu menggunakan teknik tabulampot dalam bercocok tanam. Setidaknya ada puluhan tanaman yang ditanam di media planterbag, dan juga memanfaatkan galon air mineral bekas untuk menanam baik itu sayur mayur maupun buah.

Lanjut Tarmin, awal mulanya kegiataan tersebut dilakukan setelah melihat anak kosnya selalu kesulitan dalam makan, sehingga dia memutuskan membuat sebuah kebun yang menghasilkan dengan memanfaatkan ruang dak kos. Masih kata Tarmin, karena memanfaatkan dak diatas maka kendalanya untuk pengairan, sementara untuk hasil panennya cukup baik.