Terus Merajalela, Giliran Masjid di Wagir Kidul Pulung Kotak Amalnya Dicuri

Sudah tak terhitung lagi kasus pencurian Kotak amal Masjid di wilayah Ponorogo, kali ini maling nyasar uang di dalam kotak amal di Masjid Abdurrahman di Desa Wagir Kidul Pulung. Sutikno takmir Masjid  tersebut kepada gema surya Kamis (30/06) mengatakan, jika hilangnya Kotak amal diperkirakan terjadi Seminggu lalu tapi baru sadar jika telah hilang Rabu (29/06) pagi, ini setelah kotak amal yang terbuat dari kaca itu ditemukan 500 meter dari masjid dengan kondisi kaca pecah dan kosong. 


Sebenarnya sudah ada jamaah yang sempat curiga, karena mencari kotak amal ketika mau memasukan uang tidak ada, Hanya saja jamaah mengira jika kotak amal itu dicuri karena diperkirakan disimpan pengurus. Terakhir kali uang dalam kotak amal itu diambil saat lebaran lalu, sehingga diasumsikan jumlah uang dalam kotak amal itu sekitar 700 ribu rupiah, sayangnya dalam kejadian ini tidak ada satupun saksi yang mengetahui dan tidak ada CCTV di Masjid tersebut

Sekedar mengetahui,  Selama Bulan Juni 2022, sedikitnya 5 Masjid melaporkan kotak amalnya di obok-obok maling, TKP nya antara lain Tanjung Gunung Badegan, Patik Pulung, Suru Sooko dan Wagir Kidul Pulung.