Cegah PMK Terus Bertambah , Pemkab Ajukan 20 Ribu Dosis Vaksin Untuk Sapi Sehat

Dinas  pertanian ketahanan pangan dan perikanan ( dipertahankan) ponorogo mengajukan  20 ribu dosis untuk vaksinasi sapi di tengah wabah penyakit mulut dan kuku-PKM  . Masun kepala Dinas pertanian ketahanan pangan dan perikanan ( dipertahankan) Ponorogo mengatakan , sesuai hasil  video conference Ahad kemarin dengan kementerian koordinator perekonomiian, datang sejumlah 10 ribu dosis Tanggal 12 juni dan Tanggal 16 Juni, datang 800 ribu dosis di jakarta , infornya  vaksin tsb  dari Perancis .


Sehingga harapannya pengajuan tersebut  bisa di  penuhi  oleh pemerintah . Kendati begitu pihaknya belum bisa memastikan vaksinasi tersebut  akan turun kapan .  Dijelaskan,  PMK telah menyerang sekitar  5.652 ekor  dengan mayoritas kecamatan , Pudak  yakni  3997 ekor sapi .

Angka kematian 132 ekor sapi yang terjangkit PMK . Serta dilakukan potong paksa 256 ekor sapi .  Pihaknya pun bersyukur ada bantuan  7 mahasiswa KKN kedokteran hewan IPB, asisten di lapangan untuk pengobatan sapi perah yang terjangkit PMK .