Polygon Hilang Saat Ditinggal Pemiliknya Jamaah Subuh di Masjid Thoriqul Ihsan Ronowijayan Siman

Tak hanya warga di kelurahan Kertosari yang resah dengan maraknya aksi pencurian, warga Ronowijayan Siman juga demikian. Sepeda Polygon warna ungu hilang saat ditinggal pemiliknya sholat subuh berjamaah, di depan masjid Thoriqul Ihsa, Selasa 21 Juni 2022.


Kejadian ini merupakan kasus kedua di masjid tersebut dalam kurun waktu 4 bulan. Seperti diceritakan Agung, pemilik sepeda, Selasa pagi dirinya sholat subuh berjamaah mengendarai sepeda milik putrinya.

Seperti biasa menaruh sepeda di tempat parkir namun tidak dikunci. Setelah selesai sholat, betapa kagetnya melihat sepeda sudah raib. Sebenarnya ada sepeda lain yang diparkir dan tanpa dikunci namun yang diambil hanya satu.

Kuat dugaan, masih kata Agung, pencuri beraksi tidak sendirian dan mengendarai motor. Hal ini dikuatkan bukti lain, sempat ada jamaah mendengar suara motor jenis matic berhenti sesaat lalu tancap gas.

Diakui memang masjid tidak ada CCTV meski sudah dua kali ada kasus pencurian yang sama. Selain itu dirinya juga lalai karena sepeda tidak dilengkapi kunci pengaman. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir 1,5 juta rupiah.