Bupati Mutasi 3 Jabatan Eselon 3, Satu Kabid Turun Jadi Staf Biasa di Kecamatan Pudak

Bupati Sugiri Sancoko akhirnya menyetujui pengunduran diri Juli Wibowo dari jabatan kepala bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman – DPU PKP. PNS esolon 3 itu memilih menjadi staf biasa  dengan alasan sakit sejak bulan Mei lalu.


Karenanya, Senin 21 Juni 2022 kemarin, orang nomor satu di Pemkab tersebut melakukan mutasi kecil-kecilan di ruang kerjanya dimana ada 3 jabatan yang diganti dan diisi dengan pejabat baru yakni Kabid Bina Marga DPU PKP akhirnya di jabat Shintawati yang dulunya fungsional di dinas pendidikan. Sementara Juli Wibowo ditempatkan menjadi staf di kecamatan Pudak.

Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, yang dulunya dijabat Suhartatik diganti Sulistyaningsih yang sebelumnya Kabid akuntansi, sementara Suhartatik pensiun. Sedangkan Kabid akutansi yang sebelumnya dipegang Sulistyaningsih di ganti Zenry Suprianto yang sebelumnya fungsional di BPPKAD.

Kepada wartawan, Kang Giri menyayangkan pengunduran diri Kabid Bina marga tapi karena sakit, pihaknya akhirnya meluluskan. Ibarat TNI maupun Polisi yang akan berperang jika mendapatkan tugas mengamankan negara mestinya tidak boleh mundur dengan alasan takut. Giri menambahkan, pejabat baru yang dipilih dinilainya memiliki kompetensi dengan harapan bisa bekerja dengan baik .

Sementara itu Andy Susetyo kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) mengatakan, surat penggunduran diri Juli Wibowo dari Kabid Bina Marga DPUPKP diserahkan pada pertengahan Mei 2022. Dan baru disetujui kemarin sehingga langsung diadakan mutasi dan pergeseran jabatan.

Alasan Juli Wibowo karena sakit ada surat lampirannya dari Rumah sakit. Andy menambahkan, saat ini Juli Wibowo ditempatkan sebai staf di kecamatan Pudak. Percepatan pengisian jabatan Kabid bina marga DPUPKP pasalnya berkaitan dengan pinjaman dari pembangunan ekonomi nasional ( PEN ) untuk prioritas infrastruktur.

Sementara untuk jabatan Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah sudah ditinggal pensiun pejabat lama sekitar 3 bulan. Karena merupakan jabatan strategis, sehingga diisi kemarin.