HeadlineJelajah

SMK PGRI 1 Ponorogo , Lepas 30 Alumni Tahun 2022 Untuk Bekerja Di PT PAN Broters

Pelepasan puluhan  alumni SMK PGRI 1 Ponorogo untuk bekerja di  PT. Pan Brothers  Boyo lali  , Senin 6 Juni 2022 diwarnai perasaan haru dan bahagia . 30 siswa lulusan SMK yang ada di jalan Irawan itu , diantar oleh orang tuanya ke sekolah karena bus perusahaan asal korea itu sudah siap menjemput .

Drs. H. Jemito, M.Pd.I., kepala SMK PGRI 1 mengatakan 30 alumni dilepas secara bersama sama setelah berpamitan dengan orang tua dan para guru . Setelah dilepas, bus perusahaan siap mengantar hingga sampai mess pabrik .  Otomatis untuk makan dan akomadasi selama perjalanan sudah ditanggung perusahaan .

Lebih lanjut dikatakan 30 alumninya itu sudah diterima PT PAN brothers  setelah melalui seleksi disekolah . SMK PGRI 1 sudah lama bekerja sama dengan perusahaan yang bergerak dibidang konveksi itu dimana setiap tahunnya rutin mengirimkan lulusannya untuk bekerja disana .

Dijelaskan tahun ini ada 80 alumni nya baik putra maupun putri yang langsung diterima diperusahaan besar di Indonesia dari PT sritex, Pan brother juga surya gemilang .  Akhir bulan nanti juga siap mengirim 4 siswanya ke Jepang .

Sementara Hariadi, salah satu wali murid asal Pijeran Siman mengaku bersyukur anaknya yang bernama Laila Tya Umi jurusan perkantoran , akhirnya diterima bekerja di PT PAN brothers . Padahal anak sulungnya tersebut  baru saja lulus .

Dirinya yang bekerja sebagai petani merasa keberatan jika harus menguliahkan anaknya mengingat butuh biaya banyak . Sedangkan jika menganggur pasca lulus SMK dirinya tak tega sehingga melepaskan anaknya untuk bisa bekerja agar bisa mencari pengalaman . Dirinya beruntung bisa menyekolahkan putrinya itu ke SMK PGRI 1 karena selain cepat bekerja ,juga memiliki banyak prestasi dan karakter yang baik terutama soal kedisiplinan .