HeadlineJelajah

Belum Ada Setahun, Para Pelajar SMPN 2 Ponorogo Raih 90 Kejuaraan Akademis Dan Non Akademis

Tahun 2022 masih separo perjalanan, namun puluhan   penghargaan sudah diraih para pelajar SMP Negeri  2 Ponorogo . Data yang dihimpun gema surya , dari Januari hingga Mei, ada 90 kejuaraan baik akademis maupun non akademis .

Iman Syaifudin Spd,M.Or , kepala SMPN2  mengaku  tak bisa menyebutkan satu persatu raihan  prestasi tersebut saking banyaknya .  Tapi sebulan terakhir , ada beberapa jenis perlombaan yang diikuti dimana pulang selalu membawa kemenangan baik itu ditingkat lokal maupun bakorwil Madiun .

Contohnya ,juara umum futsal , bola voli , olympiade  sains dan IPS   hingga PIK-R di UMPO .  Raihan prestasi tersebut tak lepas dari kerjasama yang baik antara siswa  guru dan juga wali murid . Hal tsb sesuai dengan visi  SMPN 2 Ponorogo Berbudi pekerti luhur, berprestasi, berbudaya lingkungan yang berlandaskan iman dan taqwa .

lebih lanjut dikatakan jika SMPN 2 Ponorogo akhir mei kemarin telah menggelar purnawiyata dengan mewisuda sekitar 279 siswa yang dinyatakan lulus menyelesaikan pendidikan akademis disekolahnya . Dan yang paling berkesan ketika melakukan wisuda tahfidz sekitar 30 anak ,untuk kelas 7 dan 8 , berhasil menghapal juzz 30  pada tanggal 4 juni kemarin .

Ditambahkan jika tahfidz  menjadi kegiatan pembembelajaran rutin disekolahnya dimana setiap pagi sebelum masuk pelajaran akademis , selalu ada hapalan bacaan alquran dan juga sholat duha .