Jelajah

Seluruh RT di Kabupaten Ponorogo Akan Dipasangi Internet Gratis

Pemkab Ponorogo siap menjadikan masyarakat melek teknologi, Salah satu caranya yakni memasang internet gratis di 6896 RT dimana akhir bulan ini diharapkan sudah terpasang. Seperti disampaikan Bambang Suhendro Kepala dinas komunikasi informatika dan statistik, jika pemasangan internet gratis di seluruh RT tersebut akan mendukung program rembug warga RT. 

Rembug warga RT berupa program yang melibatkan beberapa dinas, untuk membicarakan masalah data terpadu kesejahteraan sosial (DTSK), masalah kependudukan, rumah tidak layak huni, kependidikan dan masih banyak lagi. Selain itu internet gratis di setiap RT juga bisa digunakan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat seperti untuk untuk jualan online. 

Karenanya agar maksimal penggunaannya pemasangan internet RT, diharapkan memilih lokasi yang sering digunakan untuk tempat kumpul warga seperti gardu ataupun poskamling, sejauh ini dana untuk internet RT terbatas hanya sekitar 2 juta per tahun, tapi dalam perjalanannya nanti akan dilakukan evaluasi agar bisa terus dikembangkan.