Jelajah

Usaha Kolam Pemancingan di Jabung, yang Rugi Jutaan Rupiah Karena Banjir

Banjir dikawasan Jabung dan sekitarnya akibat luapan sungai Gendol memang sudah berlalu, namun masih menyisakan kesedihan bagi pemilik bisnis kolam pemancingan, masalahnya bisnis mereka harus merugi.

Seperti dirasakan Nurul Efendi, salah satu pemilik usaha pemancingan di dukuh Nglawu desa Jabung mengatakan rugi sekitar 1,5 juta rupiah karena ikan tombro dan lele yang ada di kolam ikut terbawa arus banjir.

Saat banjir juga sempat menenggelamkan kolam miliknya dengan panjang 21 meter dan lebar 6 meter tersebut. Karenanya pihaknya untuk sementara waktu pilih menutup dulu usaha itu sambil menunggu cuaca membaik lagi.

Sebab dikhawatirkan ketika nanti diisi ikan lagi, hujan turun dan banjir kembali melanda. Apalagi dampak dari banjir tersebut membuat lokasi pemancingan becek dan kotor sehingga harus dibersihkan dulu.

Diakui jika saat banjir melanda, Rabu 1 Juni 2022 lalu kawasannya diguyur hujan deras yang menyebabkan aliran sungai Gendol meluap. Saat ini hanya sekitar 30 kg saja ikan yang tersisa di kolam pemancingannya.