KONI Targetkan Atlit Ponorogo Masuk 10 Besar dalam Porprov Jatim ke VII

Komite Olahhaga Nasional Indonesia – KONI Ponorogo menargetkan para atlet asal kota Reog masuk 10 besar dalam Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) ke VII Jawa Timur 2022.


Imam Syaifudin, sekretaris KONI menjelaskan, siap mengirimkan 237 atlet, official dan pelatih dalam Porprov yang digelar di Jember pada 25 hingga 3 Juli 2022 nanti. Pihaknya minta doa restu dan doa seluruh warga Ponorogo untuk dapat meraih target tahun ini.

Dengan begitu KONI Ponorogo bisa masuk 10 besar, lebih baik dari sebelumnya yang masuk 19 besar. Puluhan atlet tersebut akan terjun di sejumlah cabang olah raga seperti atletik, panahan, paralayang, bulu tangkis, pencak silat, bola voli, catur, taekwondo, menembak hingga balap sepeda.

Sementara 6 cabang olahraga yang berhasil lolos untuk memperoleh tiket Porpov yakni catur, futsal, bola voli, bola basket dan pencak silat.

Lebih lanjut dikatakan untuk atlet yang siap bertanding untuk Porpov sudah mengikuti pemusatan latihan yang diselenggarakan masing-masing cabang olahraga untuk bekal fisik dan mental. Atlet yang dikirim ke Porprov usianya tak lebih dari 21 tahun dan atlet yang pernah berlaga pada PON, Sea Games maupun Asean Games dilarang ikut.