HeadlineJelajah

Perbaiki Pompa Air, Mbah Jafar Sidiq, Warga Kutu Kulon Jetis Kecebur Sumur

Nasib malang menimpa mbah Jafar Sidiq , warga desa Kutu Kulon Jetis Ponorogo . Lansia 80 tahun tersebut  meninggal dunia, Ahad siang , 29 Mei 2022 , setelah tercebur sumur rumahnya .  Kabar yang beredar ,  korban memiliki riwayat hipertensi dan saat kejadian penyakitnya kambuh sehingga berjalan sempoyongan lalu terjungkal ke sumur .

Tapi informasi yang didapat Gema Surya dari AKP Slamet Kariwahono, kapolsek Jetis , almarhum kecebur sumur setelah memperbaiki pompa air yang rusak .  Karena nya korban sempat masuk kedalam sumur , dimungkinkan kekurangan oksigen sehingga akhirnya jatuh tercebur .

Istrinya yang waktu kejadian sedang menyapu disekitar lokasi, mengetahui hal itu langsung teriak teriak minta tolong .  Tetangga yang berdatangan , tidak berani menolong sehingga akhirnya lapor polsek dan diteruskan ke BPBD .

Beberapa jam kemudian akhirnya korban berhasil dievakuasi tapi sudah dalam keadaan tidak bernyawa .  Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan, akhirnya jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan .

Sementara Gatot Susanto, kasi kedaruratan dan logistik BPBD menambahkan pihaknya menerjunkan sekitar 13 personil  kelokasi .  Butuh waktu agak lama untuk mengangkat tubuh korban mengingat kedalaman sumur sekitar 15 meter dan diameter 50 cm .

Saat dievaluasi , sudah dalam kondisi meninggal dunia .  Adapun dilokasi terdapat tangga , sehingga besar kemungkinan, korban memperbaiki pompa lalu  masuk kedalam sumur menggunakan tangga kemudian terpeleset .