Jelajah

Hidupkan Ngebel di Malam Hari, Water Fountain Akan Dilengkapi Lampu Warna Dan Tribun

Menghidupkan telaga ngebel di Malam hari, impian itulah yang akan segera diwujudkan dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olah raga (Disbudparpora) dimana akan segera dibangun air mancur layaknya di Singapura. Judha Slamet Sarwo Edi Kepala Disbudparpora mengatakan, air mancur nantinya akan dihidupkan di malam hari dengan lampu warna-warni sehingga telaga ngebel akan tetap dipenuhi pengunjung sepanjang waktu. 

Untuk menyaksikan air mancur tersebut pihaknya juga akan membangun tribun agar wisatawan bisa duduk menikmati indahnya water fountain tersebut. Targetnya pada tahun 2023 proyek tersebut selesai, meski jika dilihat sekarang belum ada tanda-tanda dimulai karena masih menyelesaikan dokumen masterplan saja. Hal itu dikarenakan akan banyak pengembangan secara total di wisata penyumbang PAD terbesar itu, apalagi di Kecamatan  Ngebel bukan hanya telaga saja yang jadi andalan kunjungan wisata, melainkan juga banyak objek lainnya yang layak dikunjungi yang nanti menjadi satu paket wisata, seperti tirto husada, mlokosewu, air tiga rasa dan terakhir obyek wisata yang baru diresmikan Bupati yakni mloko Jajar Desa Pupus Ngebel.

Informasi yang diterima gema surya dari Bupati Sugiri, untuk pembangunan air mancur Telaga Ngebel akan mendapatkan bantuan dana dari APBD Provinsi Jawa Timur sebesar 6 Milyar rupiah.