Truk Bermuatan Tabung Melon, Terperosok di Baosan Kidul Ngrayun Nyaris Terjun ke Jurang 20 Meter

Truk bermuatan tabung melon, nyaris terjun ke jurang sedalam 20 meter di Desa Baosan Kidul Ngrayun, Kamis (19/5/22) petang. Informasi yang diterima Gema Surya dari Dodik warga sekitar, saat itu hujan deras mengguyur wilayahnya. Truk yang disopiri Sugiarto, warga Desa Mrayan itu, datang dari Ngrayun hendak naik atas atau arah Baosan Kidul Gedangan, tiba-tiba berpapasan dengan kendaraan roda empat dari arah berlawanan.


Kuat dugaan, truk mengambil jalur terlalu ke tepi sehingga jalan amblas mengakibatkan keseimbangan kendaraan labil lalu terguling. Untungnya sopir dan kernetnya langsung menyelamatkan diri dan truk tidak sampai terperosok terlalu dalam ke jurang.

Pasalnya saat terperosok disangga banyak pohon dibawahnya dan gundukan tanah. Warga yang mengetahui langsung melakukan pertolongan dan evakuasi dengan cara menarik truk menggunakan tali tambang. Proses evakuasi tersebut berjalan cukup lama dimana Jumat (20/5/22) pagi baru bisa diangkat ke atas.

Sementara AKP Joko Santoso, Kapolsek Ngrayun mengatakan, jika truk milik CV Baru Muncul Ngrayun itu memuat tabung kosong. Saat terperosok, banyak tabung yang berjatuhan ke dasar jurang dan masih dalam pencarian. Untuk sopir selamat tidak mengalami luka berarti begitu juga kendaraan hanya beberapa bagian saja yang rusak.

Lebih lanjut dijelaskan truk terperosok karena saat berpapasan dengan kendaraan lain, sopir mengambil jalur terlalu ke tepi padahal tanah dalam kondisi labil karena hujan. (rl)