10 Kali Berturut-turut , Pemkab Berhasil Raih Predikat WTP

Luar biasa, prestasi yang ditorehkan Pemkab Ponorogo dalam laporan keuangannya. Buktinya, untuk ke 10 kali nya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).


Penghargaan dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 itu diterima langsung Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko di Gedung BPK Perwakilan Jawa Timur (Jatim), Selasa 17 Mei 2022.

Sugiri Sancoko, bupati Ponorogo mengatakan memperoleh WTP ini bukan suatu kebanggaan dan bukan prestasi baginya. Pasalnya Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ( LKPD) suatu kewajiban. Sehingga ketika memperoleh WTP maka Ponorogo dianggap mempunyai tata kelola keuangan pemerintah daerah yang transparan serta akuntabel.

Maka akan diikuti peningkatan kesejahteraan masyarakat. Opini WTP merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran penyajian laporan keuangan. Lanjut Kang Giri, pihaknya mengucapkan terimakasih ke seluruh ASN yang telah bekerja keras yang telah menyuguhkan laporan keuangan yang diapresiasi Oleh BPK. Sebuah prestasi yang membanggakan saat ini jika bisa melayani masyarakat dengan maksimal.