HeadlineJelajah

40 ribu 767 Wisatawan Padati Tempat Tempat Wisata Di Ponorogo Selama Libur Lebaran Kemarin

Luar biasa, antusiasme warga untuk mengunjungi lokasi wisata di Ponorogo saat libur lebaran kemarin . Data yang disampaikan dinas Kebudayaan Pariwisata Ppemuda dan Olah Raga – Dibudparpora , sejak dibuka lokasi wisata pada lebaran ke dua hingga lebaran ke tujuh , ada 40 ribu 767 wisatawan yang menyerbu tempat tempat wisatawa di Ponorogo dari Telaga Ngebel, Ngembak, Bukit Suharto hingga Rest Area Sumorobangun Flowers  .

Yang paling banyak ,kata  Yudho Slamet Sarwo Edy ,  Kadisbudparpora , tetap Telaga Ngebel dimana ada sekitar 28 ribu pengunjung .  Kondisi tersebut  sebagai salah satu pertanda perekonomian mulai membaik yang diharapkan membawa berkah bagi warga Ponorogo .  Tak hanya itu jika  roda perekomian bisa berputar dengan baik  juga mendatangkan pendapatan asli daerah-PAD dari sektor pariwisata .

Pihaknya juga bersyukur , meski lokasi wisata dibanjiri pengunjung namun tak ada permasalahan yang berarti . Tak ada laporan kecelakaan akibat kecerobohan pengelola sehingga berjalan aman nyaman dan lancar . Ini tak lepas dari pembinaan sosialisasi dan edukasi serta persiapan matang yang dilakukan pemkab maupun pihak pengelola dalam menyambut wisatawan dalam mengisi libur lebaran tahun ini.