PMI Buka Posko Siaga Lebaran di Terminal Seloaji Sediakan Obat-obatan dan Ambulans

Untuk membantu arus mudik dan balik lebaran Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo menyiagakan Posko Pertolongan Pertama dan ambulans selama 24 jam di terminal bus Seloaji Ponorogo.


Luhur Karsanto, Ketua pengurus PMI Kabupaten Ponorogo mengatakan,  kegiatan pelayanan siaga posko lebaran, PMI melibatkan 39 relawan dan 1 unit ambulans dibagi 2 Shift selama 24 jam dari tanggal 25 – 30 April 2022 dan tanggal 6 – 9 Mei 2022.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang dilaksanakan oleh PMI untuk menyediakan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan saat arus mudik maupun balik. Sejak posko siaga lebaran dibuka, sudah banyak dimanfaatkan oleh pemudik, meski hanya sekedar cek tekanan tensi atau minta obat pusing.

Dijelaskan pelayanan yang diberikan PMI Kabupaten Ponorogo meliputi pelayanan pertolongan pertama dan ambulans, sehingga masyarakat yang mudik maupun balik apabila ada yang sakit atau membutuhkan pertolongan darurat bisa langsung diberikan pelayanan dengan cepat. (rl)