HeadlineJelajah

Cek Harga Sembako Gubernur Khofifah Sidak ke Pasar Legi

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, melakukan inspeksi mendadak di Pasar Legi, Ponorogo. Kedatangan orang nomor satu di Jawa Timur beserta jajaran untuk mengecek langsung harga sembako di pasar dan ketersediaan pasokan pada Senin (25/4/22).

Khofifah ingin memastikan stok bahan pangan pokok menjelang lebaran. Hasilnya suplai aman, stok cukup. Tapi harga mengalami penyesuaian cukup signifikan. Cek harga daging ada kenaikan Rp 5 – 10 ribu tergantung kualitas. 

Khofifah mengungkapkan untuk harga daging ayam naik Rp 3 ribu diatas harga ecer tertinggi (HET) Rp 35 ribu per kilogram, di Pasar Legi dijual Rp 37 – 38 ribu per kilogram. Untuk harga cabai rawit mengalami penurunan, cabai merah besar mengalami kenaikan Rp 3 – 5 ribu per kilogram, harga gula mencapai Rp 14 ribu per kilogram, sementara harga beras aman sesuai standar.

Menurutnya yang masih menjadi PR adalah harga minyak goreng yang memang di seluruh Indonesia mengalami kenaikan yang harus dimaksimalkan untuk pendistribusian minyak goreng curah.

Pihaknya menugaskan kepala Disperindag untuk mendistribusikan minyak goreng curah. Pasalnya jelang lebaran seperti hukum ekonomi ketika permintaan meningkat harga juga ikut meningkat.

Sementara itu pantauan jurnalis Radio Gema Surya, Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo, Piyu dari Padi Band juga sempat terlihat saat kunjungan ke Pasar Legi.

Gubernur juga sempat membeli tempe, daging, dan pisang. Bahkan sempat ada pembagian sembako dari Khofifah kepada kuli panggul dan tukang becak di Pasar Legi. (yd/rl)