HeadlineJelajah

Geledah Sel Tahanan, Petugas Rutan Temukan Hanphone dan Pisau

Petugas Rumah tahanan-rutan Klas IIB Ponorogo merazia kamar warga binaan Senin 11 April 2022. Hasilnya mengejutkan, beberapa benda yang dilarang masuk ke Rutan ditemukan di kamar tidur  diantaranya  handphone, power bank hingga pisau.

Seperti disampaikan Arya Galung, kepala Rutan Ponorogo  sedikitnya 6 buah HP dan 2 buah power bank, sejumlah korek api, dan pisau ditemukan petugas. Padahal setiap pembesuk yang datang, dilakukan penggeledahan di pintu masuk.

Kalaupun ada yang membawa tas, harus dititipkan ke petugas jaga.  Karenanya barang-barang  yang ditemukan tersebut langsung dieksekusi dengan cara memusnahkannya. Untuk handphone dan power bank serta sim card langsung dihancurkan.

Petugas menghancurkan dengan palu kemudian dimasukkan ke dalam air. Dia menerangkan, belum bisa memberikan sanksi kepada mereka yang membawa handphone. Pasalnya petugas Rutan Klas IIB menemukan handphone saat di kamar, di bawah bantal. Ketika ditanya status kepemilikan, jawabannya berbelit-belit. 

Masih kata Arya, barang-barang tersebut, hasil temuan dari razia di kamar Rutan ponorogo. Selain merupakan agenda rutin, kegiatan tersebut juga  untuk melaksanakan cipta kondisi dan meminimalisir gangguan keamanan di bulan ramadhan ini. Sementara itu jumlah warga binaan di Rutan Ponorogo yakni 355 orang.