HeadlineJelajah

Diangkat Jadi P3k ,Ratusan Guru Di Ponorogo Tandatangani Kontrak Perjanjian Kerja Dengan Pemerintah

Ratusan guru di Ponorogo menandatangani kontrak perjanjian kerja dengan pemerintah,  di gedung sasana praja selasa 12 april 2022 .  Dengan penandatangan kontrak tersebut  , secara resmi akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja -PPPK .  Andi Susestyo, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya manusia (BKPSDM) menjelaskan ada sekitar 974 guru yang akan segera mendapatkan SK P3K ,  setelah menandatangani kontrak .

Dijadwalkan akhir April SK dari bupati turun sehingga pada tanggal 1 mei bisa melaksanakan tugasnya disekolah yang ditunjuk .  Nantinya akan ada surat pernyataan melaksanakan tugas -SPMT ,sebab pemberian gaji sesuai dengan SPMT tersebut .   Meski berdasarkan SK , kontrak kerja mereka dimulai per 1 Februari 2022 hingga 31 januari 2027 atau selama 5 tahun .

Ditambahkan, jika 974  calon P3K guru tersebut  merupakan  formasi pengadaan tahun 2021 lalu. Mereka merupakan guru SD maupun SMP . Sebenarnya yang lulus seleksi ada 975 orang , namun satu orang harus di coret karena tidak memenuhi persyaratan .