AdvertorialJelajah

Puluhan Yatim Piatu Dapat Baju Baru Untuk Lebaran Dari LKSA Gugus Darma Bakti Panti Amanah

Ahad (10/4)  menjadi hari yang paling bahagia bagi puluhan anak yatim piatu dibawah naungan LKSA Gugus Darma Bakti Panti Amanah yang ada di Jl. Sekar Putih no. 48  Tonatan Ponorogo. Mereka diajak berbelanja baju lebaran disalah satu toko pakaian di Kel. Singosaren,

Ketua Gugus Darma Bakti Panti Amanah, Drs Ratin Tri Wibowo, mengatakan sedikitnya ada 84 anak dari tingkat TK hingga SMA yang diajak berbelanja membeli pakaian untuk lebaran, mereka merupakan anak yatim piatu yang tempat tinggalnya tersebar di Ponorogo. Hal ini karena momentumnya mendekati lebaran maka pihaknya memilih memberikan uang untuk dibelanjakan pakaian. Dengan demikian anak-anak bisa memilih sendiri pakaian yang disukainya dengan arahan, untuk perempuan pakaian gamis, sedangkan untuk laki laki baju taqwa, celana dan sarung. Pasalnya berdasarkan pengalaman sebelumnya jika diberikan paket lebaran dirasa kurang efektif karena tidak sesuai dengan keinginan anak-anak.

Sementara, Bendahara LKSA Gugus Darma Bakti Panti Amanah, Suwito mengatakan per anak mendapatkan voucher senilai Rp 150 ribu untuk dibelanjakan langsung di salah satu toko pakaian di Singosaren. Mereka ada yang datang langsung maupun diantar orang tuanya untuk berbelanja.

Sejak memiliki akte notaris LKSA  2 tahun lalu, pihaknya sudah menggelar banyak kegiatan sosial selama beberapa tahun ini mulai dari pembagian paket sembako, kebutuhan sekolah anak-anak, hingga baju lebaran. Lanjutnya, selama ada dana dari para donatur, sesegera mungkin dibagikan kepada anak-anak.

Salah satu anak yatim yang mendapatkan santunan adalah Rara. Dia mengaku sangat senang bisa membeli baju baru dan bisa memilih sesuai dengan keinginannya. Pelajar salah satu SMA tersebut mengaku sudah beberapa kali mendapatkan bantuan dari Gugus Darma Bakti Panti Amanah dan semuanya memberikan manfaat lebih. Seperti disaat jelang tahun ajaran baru ada bantuan untuk kebutuhan sekolah, serta saat jelang hari raya mendapatkan bantuan untuk membeli pakaian baru. /adv