HeadlineJelajah

Ratusan Orang Resmi Terima SK Penganhkatan CPNS Dan P3K Non Guru Tahun 2021

Ratusan peserta yang lulus seleksi CPNS tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo resmi menerima surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai calon pegawai negesi sipi ( CPNS ) .   Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya manusia (BKPSDM) menyelenggarakan penyerahan SK CPNS, jumat 1 April 2022.

Kepala BKPSDM, Andi Susetyo menjelaskan, sebanyak 146 CPNS yang menerima SK, rinciannya 142 hasil seleksi tahun 2021, sedangkan 4 lainnya Ikatan dinas kementrian perhubungan .  Lanjutnya, setelah menerima SK CPNS, mereka akan mengikuti rangkaian proses lainnya termasuk platihan  dasar, baru sekitar satu tahun akan diangkan menjadi PNS sekaligus pengambilan sumpah .  Sedangkan gaji pokok yang akan mereka terima sebesar 80% . Selain penyerahan SK CPNS, juga dilakukan penyerahan SK Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Non guru kepada 104 orang hasil seleksi tahun 2021 .

Dari ratusan CPNS dan P3K non guru yang baru menerima SK tersebut, menurut Andy, masih belum memenuhi kebutuhan di lingkungan Pemerintah Kabupaten ponorogo .  Pasalnya, jumlah yang diterima tak sebanding dengan jumlah PNS dan P3K yang pensiun . Apalagi dari lowongan formasi yang dibuka, juga tidak semuanya terisi pendaftar .