Kampung Pancasila Di Launching, Desa Nongkodono wakili 5 Kecamatan

Kampung Pancasila Di Launching, Desa Nongkodono wakili 5 Kecamatan Sektor Ponorogo bagian barat. Untuk meneguhkan nasionalisme pada warga masyarakat, Kodim 0802 Ponorogo launching program Kampung Pancasila pada jum’at 18 maret 2022 kemarin. Dimana, launching kampung pancasila itu dilakukan di Desa Nongkodono, Kecamatan Kauman.


Gema Surya FM, melakukan konfirmasi kepada Jemadi, Kepala Desa nongkodono, soal kegiatan launching tersebut. Hasilnya, kata Jemadi, Desa Nongkodono ternyata dipilih untuk mewakili desa-desa lain di lima Kecamatan Ponorogo sektor barat itu. Ke-lima Kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatan Kauman, Jambon, Badegan, Sampung, dan Sukorejo.

Sementara saat disinggung soal tujuan program Kampung Pancasila, tak lain untuk menggelorakan semangat kebangsaan agar tumbuh dan mendarah daging di masyarakat. Sehingga, rasa nasionalisme akan terbawa di setiap aktivitas sosial kemasyarakatan.

Sementara ini karena masih program baru, kegiatannya baru semacam sosialisasi. Dimana nantinya tentu akan dikembangkan. Salah satunya, Ungkap Jemadi, yakni pengadaan Pos Kamling yang lebih signifikan.