Berkas 1.385 Calon P3K Rekrutan Tahun 2021 Masih Ditangan BKN

1.385 calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) guru rekrutan tahun 2021 di kota reyog harus bersabar. Pasalnya hingga sekarang berkas pengangkatan mereka masih dalam proses di Badan Kepegawaian Nasional (BKN).


Andi Susetyo Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengatakan, tahap pertama yang lolos P3K yakni 975 calon P3K. Pengajuan berkas persyaratan sudah diajukan ke BKN sejak bulan Januari.

Sementara untuk tahap 2 sejumlah 410 Calon P3K, sudah diajukan Februari lalu berkas persyaratan ke BKN namun hingga kini juga belum turun. Pihaknya berharap tahap pertama perekrutan P3K tahun 2021 akan turun pada akhir Maret ini atau bulan April. Selain proses di BKN yang memakan waktu lama.

Jumlah P3K di Ponorogo yang diproses BKN mencapai ribuan sehingga bisa dikatakan banyak beda kabupaten tetangga misalnya magetan yang P3K hanya 300 an yang direkrut. Sehingga SK pengangkatan dan pelantikan P3K sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Sementara itu untuk P3K non guru rekrutan tahun 2021 prosesnya sekarang penandatangan SK oleh Bupati. (yd)