HeadlineJelajah

Penyaluran Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Baru Mencapai 55 Persen

Hingga mendekati deadline yakni tanggal 5 Maret 2022, penyaluran Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sekarang lebih dikenal program sembako tunai baru mencapai 55 persen dari target keluarga penerima manfaat (KPM) yakni 94 ribu, atau meleset dari target yang ditetapkan oleh pihak kantor pos.

Dedy Nuditya, kepala kantor pos Ponorogo mengatakan, target tanggal 5 Maret tersebut merupakan rencana kerja dari pihaknya untuk menyalurkan bantuan tunai 600 ribu yang langsung ke desa –desa atau kelurahan. Sementara setelah tanggal 5 Maret, maka KPM bisa mengambil di kantor pos kecamatan masing-masing.

Masih kata Dedy, melesetnya dari tanggal target pasalnya pemberian data KPM dari pihak terkait dilakukan secara bertahap. Selain itu saat penyaluran, KPM tidak bisa datang ke kantor desa. Sehingga menjadi kendala tersendiri untuk menyusun jadwal. Saat ini, kata Dedy, pihaknya telah menerima data keseluruhan KPM program sembako tunai sehingga optimis akan segera tersalurkan semua.

Sekedar Informasi Program  Bantuan Pangan Non Tunai yang dulu diberikan ke KPM dalam bentuk sembako, maka Tahun 2022 dirubah ke bentuk uang. Nilainya sama, masing-masing KPM mendapat 200 ribu rupiah setiap bulannya. Karena itu, untuk Januari-Maret  akan mendapat bantuan uang tunai senilai 600 ribu rupiah.