HeadlineJelajah

13 SMAN Di Ponorogo Terapkan Program Double Trek

Dari 16 SMA Negeri yang tersebar di ponorogo ,  Hanya 3 SMA Negeri yang tidak memperoleh program double trek. Pasalnya 3 Sekolah tersebut  berada di kawasan Kota yakni SMAN 1 ponorogo, SMAN 2 Ponorogo dan SMAN 3 Ponorogo ,dan 75 persen siswa yang lulus dari SMAN tersebut  mayoritas melanjutkan ke jenjang kuliah .

Seperti yang dikatakan Eko Budi Santoso Kasie SMA cabang dinas pendidikan Jawa Timur wilayah ponorogo, karena syaratnya untuk sekolah double trek hampir 75 persen siswanya tidak melanjutkan kuliah .  Sehingga sekolah tersebut  mengikuti program double trek yang bekerja sama dengan ITS .

Lanjut Eko, ada tujuh kejuruan sekolah double trek yakni tata boga,tata busana, kendaraan ringan, multimedia, jaringan komputer, dan kecantikan .  Tiap sekolah bisa mengambil 3 hingga 4 program jurusan .  Setiap program diikuti oleh 20 siswa .

Masih kata Eko, program double trek dari provinsi Jawa timur ini sudah bertahan 4 tahun .  Meskipun pernah berhenti saat pandemi covid 19 , namun kembali berlanjut, serta sudah ada siswanya yang bisa menghasilkan pendapatan sendiri.