Curah Hujan Tinggi 2 Rumah di Nglewan Sambit Roboh, Kerugian Mencapai 50 Juta Rupiah

Hujan deras di Desa Nglewan Sambit Ponorogo menyebabkan 2 rumah di Dukuh Ngepet Desa Nglewan ambruk, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena yang roboh bagian dapur, 2 rumah itu masing masing milik Pak Mesran yakni di RT 01 RW 01 dan ibu Kasemi, RT 2 RW 01. Panti Siswanto, Sekretaris Desa Nglewan Sambit mengatakan, kejadian tersebut terjadi Senin malam (14/02) sekitar pukul 24:00. 


Saat penghuni rumah sedang nyenyak tidur dirumah utama, tiba-tiba terdengar suara gemuruh yang ternyata bagian belakang rumah yang dijadikan dapur roboh. Dijelaskan jika hujan deras juga menyebabkan aliran sungai di dekat lokasi kejadian  meluap, padahal kedua rumah tersebut lokasinya dekat dengan aliran sungai sehingga terendam air sekitar setengah meter. Karena konstruksi bangunan yakni dinding terbuat dari tanah lumpur , sehingga ketika kena luapan air mudah ambruk. 

Beruntung rumah bagian depan tidak terdampak sehingga masih bisa ditempati keluarga korban, Selain itu warga bersama Pemerintah Desa setempat Pada selasa pagi (15/02) juga melakukan evakuasi dan pembersihan material runtuhan, untuk kerugian akibat peristiwa itu diperkirakan sekitar 50 juta rupiah.